Tuesday 20 April 2010

Ternyata setelah menikah itu...

Dulu, waktu bebek menggol masih single, bebek menggol berpikir, kehidupan bebek menggol tidak akan berubah jauh setelah menikah. Sekarang setelah menikah, ternyata emang berbeda yah. Maklum nih bebek menggol masih norak, namanya juga masih penyesuaian, jadi masih agak-agak kaget. Apa sih yang berubah setelah menikah itu? Menurut bebek menggol, perubahan-perubahan itu adalah:

1. Suami istri adalah satu jiwa yang terperangkap dalam dua raga.

Kalimat ini bukan kalimat contekan dari mana mana loh. Kalimat ini adalah kalimat yang bebek menggol ciptakan sendiri. Maksudnya adalah, setelah menikah itu apa yang dirasakan oleh suami juga dirasakan oleh istri dan juga sebaliknya. Kalo suami senang, istri juga senang, suami sedih, istri juga sedih. Kayak paketan gitu loh :p Makanya dalam memutuskan segala sesuatunya, harus didiskusikan satu sama lain. Agar kedua belah pihak tidak ada yang merasa tidak senang.

2. Pengennya nempeeel mulu

Namanya juga penganten baru, pengennya nempeeel kayak perangko deh, hehehe. Kangen? Jangan ditanyaaa. Setelah menikah, pengennya nempeeel terus kayak perangko.. Mungkin ada yang nanya, waktu pacaran juga gitu, bukan? Hmmm menurut bebek menggol, waktu pacaran juga kangen sih, tapi setelah menikah kebutuhan kedekatan akan satu sama lain seperti meningkat berpuluh-puluh kali lipat. Apakah ini karena penganten baru? Kalo itu sih bebek menggol ga tau, soalnya belom ngerasain jadi penganten lama hehehe. (dan mudah2an akan terus kangen-kangenan sampe kakek nenek yah)

3. Keterikatan dan ketergantungan yang semakin meningkat

Kenapa ya setelah menikah jadinya bebek menggol manja? Ih sebel deh sama diri sendiri. Yang harusnya bisa dikerjakan sendiri, jadi pengen dibantuin. Contoh kecil : membersihkan filter AC.
Bebek menggol tau bahwa sudah saatnya AC di kamar harus dibersihkan, tapi rasanya bebek menggol malass sekali untuk membersihkannya. Kenapa? Soalnya harus manjat-manjat pake kursi untuk membuka AC nya, secara AC kan letaknya hampir di langit langit kamar. Lalu bebek menggol juga merasa jorok dengan debunya, lalu ada Pangeran Keriting! Maka timbullah perasaan manja secara tiba-tiba. Kalo ada Pangeran Keriting kenapa harus dikerjakan sendiri? Begitulah kira-kira kejadiannya.

4. Semuanya harus minta izin

Mau nelpon di atas jam 9 minta izin. Mau makan di luar minta izin. Mau nginap di rumah temen minta izin. Mau belanja payung aja minta izin (halah halahhh). Intinya semuanya yang berbau pengeluaran harus minta izin. Hari ini belanja apa juga dilaporin. (ini sih kasus bebek menggol doank ya, hehehe)

5. Merasa tua dan dewasa

Intinya merasa beban hidup jadi bertambah, tapi sebagai imbalannya, kebahagiaan hidup juga semakin bertambah. :D

Hmm apa lagi ya? Yang dirasain bebek menggol baru itu aja sih, ntar kalo inget ditulis lagi deh. Jadi pengen soudan sama Bebek gyoutoku nih, pengen menerima nasehat2 dari yang sudah lebih berpengalaman. :)

2 comments:

  1. Hahahaha..Bebek Gyoutoku tersentil, namanya disebut..
    Semua point yang Bebek Menggol sebutin, Bebek Gyoutoku juga ngerasainnya..!! Apalagi pas LDR pasca nikah, point 2 kerasa banget..!! sekarang juga sih, Bebek Jantan Gyoutoku klo pulang malem dikit pasti kena teror sama Bebek Betinanya..
    Ayo ayo, nasihat apa yang pengen Bebek Menggol tanya? *wink2*

    ReplyDelete
  2. makasih tulisan nya nih, saya belum menikah dan pengen nikah tapi kondisi yang LDR jadiin beban buat saya, boleh minta saran nya para bebek semua?

    ReplyDelete