Sunday 20 June 2010

H-5 to do list

Baru baru ini bebek menggol menonton sebuah film yang benar-benar membuka mata bebek menggol, yaitu Julie and Julia. Sebuah film based on true story tentang seseorang yang sukses melalui blog. Kalo di Indonesia seperti Raditya Dika gitu kali ya, tapi sedikit berbeda. Kalo Julie and Julia ini isi blognya tentang masakan. Bagaimana cara membuat masakan Perancis. Dan melalui blognya itulah dia lalu masuk tivi dan terkenal.

Setelah menonton film itu, diriku bukan terinspirasi ingin menulis resep makanan di blog ini, sih, tapi ingin melanjutkan blog yang hidup segan mati tak mau ini. Kenapa ya, dulu kayaknya senang sekali menulis blog. Tapi sekarang jadi males banget untuk menulis blog? Mari hilangkan rasa malas itu, dan teruslah menulis, HIDUP BEBEK MENGGOL! hahahaha..

Minggu ini adalah minggu terakhir bebek menggol di Jepang. Rasanya? Beribett.. Banyak urusan yang harus diurus hehehe. Dari ngepack barang sampe buat stock makanan Pangeran Keriting. Btw maksudnya ngepack barang di sini, bukan hanya barang yang mau bebek menggol bawa ke Indonesia, tapi juga barang yang pada nantinya akan dibawa pulang oleh Pangeran Keriting ke Indonesia di bulan maret 2011 ntar. Jadi biar dia ga terlalu susah untuk ngepacking barang yang ga kebayang banyaknya hehehe. Berhubung pas pindahan ntar istrinya ga ada, jadi dipacking mulai sekarang deh. Jadi rencananya barang-barang bebek menggol yang tersisa yang ga dibawa pulang ke Endonesah, akan dipack di kardus dan diberikan label di atas kardusnya, itu isinya apa aja, gitu..

Lalu masalah makanan, bebek menggol kemaren udah beli ayam buanyaaak buanget. Mau dibuat ayam goreng bumbu dan ayang bakar, ntar dimasukin freezer deh. Lumayan ayam 3 kilo, bisa persiapan makan buat 2 minggu hahahaha. Kalo ayam goreng, kan biar pagi pagi, sebelum mandi Pangeran Keriting masukin gorengan ayam tersebut ke panci penggorengan. Apa ga takut kebakar tuh? Ga donk! Kan kompornya dilengkapi dengan sensor suhu (jadi bisa milih sampe suhu berapa gitu) plus bisa disetel berapa menit, praktis kan? Begitu juga dengan panggangannya, bisa disetel sampe berapa menit, jadi kalo disetel dengan benar, Insya Allah ga akan gosong hehehe.

Bebek menggol juga berencana buat rendang. Kemaren udah beli daging buanyaaak, ntar kalo udah jadi tinggal dibagi bagi kedalam plastik plastik, jadi ntar kalo Pangeran Keriting mau menghangatkan di microwave ga usah ngeluarin semuanya 'takut basi), satu plastik untuk jatah makanan 2 hari begituh hehehe.

Kalo urusan rumah, kemaren udah menyikat kamar mandi, hari ini sih rencananya mau nyikat WC. Dan kalo sempet ngevacuum semua karpet karpet. Kan udah masuk summer nih, udah mulai panas, kalo tetep pake karpet, ntar suka jamuran. Lagian pangeran Keriting bukan model yang selalu ngevacuum karpet dan sebangsanya, jadi presentasi jamurannya lebih gede.

Waduh jadi terlalu semangat nulis gini yah.
Yosh! mari kerjaa maree

No comments:

Post a Comment