Monday 18 January 2010

The rings

Jangan tanya berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencari cincin ini. Karena Pangeran Keriting tidak akan merasa puas sebelum dia melihat segala macam bentuk cincin platina yang ada, mencari tau teknologi pembuatannya, mencari tau perbedaan di setiap detilnya. Akhirnya pilihan jatuh pada cincin di bawah ini. Kenapa kita pilih cincin ini? Berikod alasan-alasannya:

1. Kenapa kita milih platina dari segala jenis macam logam?
karena seperti yang kita tau bahwa pria tidak boleh mengenakanemas dalam islam. Karena itu, cincin emas termasuk white gold juga masuk ke dalam hitungan, maka pilihan emas dicoret dari daftar. Lalu pilihan berikutnya jatuh pada cincin perak, monel, platina, dan paladium. Berhubung cincin akan dipake tiap hari, dan perak yang paling mahal pun akan menguning dengan cepat, maka pilihan perak dihapuskan. Monel ternyata susah sekali dicari di Jepang. Nah sebenarnya ada jenis logam baru yang mempunyai sifat seperti Platina, bentuk dan warnanya juga sama seperti platina tapi dengan harga di bawah emas, yaitu Paladium. Sempat terpikir juga untuk memilih Paladium, tapi mempertimbangkan paladium tidak bisa dijual di Indonesia ntar kalo ada emergency things, maka paladium pun dihapuskan dari daftar. Akhirnya kita memilih platina.

2. Cincin ini adalah platina jenis UHP(Ultra Hard Platinum) 1000 yang konon seperti namanya, ULTRA HARD which means kuat serta tahan lama, serta dibuat dengan teknologi pilot. (Jangan tanya apa mksdnya pilot di sini, karena sebenarnya bebek menggol cuman ngangguk2 pura2 ngerti pas dijelasin pangeran keriting => Ga mau cari masalah dengan bertanya mendetail. Yang jelas teknologi pilot ini salah satu dari proses pembuatan cincin sepertinya)

3. Kenapa kita pilih Pt 1000? bukan Pt 900?
Ya sebenarnya dari harga, tentu saja Pt 900 lebih murah dari Pt 1000. Tapi, ternyata setelah disearch dan membandingkan harganya, dengan menambah beberapa yen saja, kita bisa mendapat Pt 1000, maka kita pun menjatuhkan pilihan ke Pt 1000 ini.

4. Sampai tanggal 31, L'or mengadakan promosi dengan memberikan batu kelahiran gratis pada cincin. Kan lumayan, di cincin bagian dalamnya ada batu Ruby (batu kelahiran bebek menggol).

5. Kenapa pilih desain yang melengkung begini?
Sebenarnya cincin ini kalo disatukan maka bagian melengkungnya akan membentuk hati, hehehe. Selain itu, emang dasar bebek menggol norak, ga suka yang terlalu simpel2, hehehe.

Dengan berbagai pertimbangan (dimana pertimbangan diskon adalah pertimbangan terbesar), maka kita pun menetapkan cincin sebagai pengikat tali hubungan nanti... Doakan agar cincinnya bisa selese tepat waktu yah.

Oke deh sekian dulu postinganya, ciaoo!

1 comment:

  1. Hai eka,
    Btw happy wedding yah
    Uda tinggal bntr lg.

    Eka uda beli platinanya ya
    Ada email tak? Ada yg mau ditanyain. InsyAllah rencna big dayku msh juni. Uda 2 minggu ini cari platina di jkt hrgx gila2an,ada yg agak miring tp min.8gram. Apa iya? Nah mau nanya2 k eka, tp blogspot diblockir d kantor jd nie pke hp fufufu. Minta tlg share lwt email bs? Thanx b4 yah
    _novi_ (novideyanti@hotmail.com)

    ReplyDelete