Tuesday 8 September 2009

Sangat amat tidak produktif!

Hari ini benar benar bertolak belakang dengan hari kemaren. Hari ini bebek menggol tidak menyentuh sedikit pun lembaran lembaran yang harusnya sekarang sudah masuk ke otak bebek menggol, arrggh! Bebek menggol menghabiskan 5 jam untuk membuat CV both in Japanese and English, dan menulis email yang sungguh menyita waktu. Sumpah ya menulis email resmi dengan bahasa yang sangat sopan, sangat amat menyita waktu, karena kemampuan bahasa Jepang bebek menggol yang amat sangat parah =(( Huff.. Begini ni contoh email yang tadi ditulis bebek menggol. Langsung kopi paste dari email pertama yang ditulis tadi yak.

長野綾子様

一橋大学社会学部社会学科宗教社会専攻ルビス エカ ウィディヤ サルティカです。
メールのご返事誠にありがとうございます。

私は現在、2010年4月に新卒業者を活かすことができる企業への就職を希望し、日系企業を中心に就職活動をしております。卒業する予定は2010年3月23日ですが、3月末にインドネシアに帰国するつもりです。そして、できれば帰国してすぐ就職できることを望めております。そこで、2010年4月に人材を募集する日系企業がご存知の企業がありましたら、就職先としてご紹介して頂きたく存じます。

ご多忙の中、誠に申し訳ありませんが、なにとぞお力添えのほど、よろしくお願いいたします。

Nah ya, buat nulis email yang cuman 6 baris ini, bebek menggol perlu waktu 15 menit untuk memilih kata, itu pun hasilnya begitu begitu saja, hhh. I know I need a lot of exercise in writing Japanese email.

Sekarang udah hampir jam 6 dan bebek menggol harus bersiap untuk part time dulu. Semoga ntar pulang masi punya energi untuk membaca dan memasukkan sedikit pengetahuan penting ke otak dungu bebek menggol. Thats why I adore you so much, Mr. multitalented keriting keriting, because me, your fatty girl is very-bery-super-duper slow-thinker person.

Adios, bebek-bebek sekalian. Bebek menggol mau mandi dulu.

No comments:

Post a Comment